Cicak
Cicak ( Grid.id)

Cara Ampuh Usir Cicak Di Rumah

15 Juli 2020 14:15 WIB

SonoraBangka.idCicak adalah hewan yang hampir pasti ada di semua rumah. Seringkali kehadirannya meresahkan karena hewan ini bisa hinggap dimana saja, dan parahnya juga buang air sembarangan.

Cicak adalah hewan reptil yang biasa merayap di dinding atau pohon. Cicak berwarna abu-abu, tetapi ada pula yang berwarna coklat kehitam-hitaman. Cicak biasanya berukuran sekitar 10 centimeter.

Menurut penelitian pakar percicakan menyebutkan, telapak kaki cicak mempunyai rambut halus yang dapat melekat di dinding supaya tidak jatuh.

Jika kamu termasuk yang risih dengan keberadaan cicak menempel di dinding rumah , berikut ini ada tips ampuh cara mengusir cicak dengan menggunakan bahan dapur yang gampang di dapat :

1. Bawang Putih

Bawang putih
Ternyata cicak tidak suka dengan bau bawang putih yang menyengat. Kamu bisa mengusir cicak di rumah dengan menggunakan bawang putih. Caranya, kamu cukup meletakkan beberapa butir bawang putih di beberapa area rumah. Kamu juga bisa membuat jus bawang putih, masukkan ke dalam botol semprot. ... Aroma bawang putih yang kuat membuat cicak enggan berkeliaran lagi.

2. Kopi dan Tembakau

Bubuk Kopi
Bagi kita manusia, aroma kopi tentu sangat nikmat, namun tidak untuk cicak. Jika kita mencampurkan bubuk kopi dan bubuk tembakau, maka campuran ini dapat berubah menjadi racun yang mematikan bila dikonsumsi oleh cicak. Caranya hanya perlu menggulung bubuk kopi dalam tembakau, kemudian meletakkannya di dekat makanan yang kerap di datangi oleh cicak. Campuran bubuk kopi dan tembakau ini sangat ampuh untuk mengusir cicak.

3. Lada Hitam

Lada Hitam
Lada hitam juga bisa kamu gunakan untuk mengusir cicak. Karena cicak tidak menyukai aroma dari lada hitam . Caranya cukup mudah, hanya perlu mencampurkan lada hitam ke dalam air. Lalu Larutan lada hitam tersebut dimasukkan ke dalam semprotan. Setelah itu, semprot larutan lada hitam di sekitar rumah, area cicak berkumpul.

4. Merica

Merica/lada putih
Kamu dapat menggunakan merica untuk mengusir cicak dari rumah. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menumbuk merica hingga halus. Kamu harus mencampurkan merica yang sudah dihaluskan ini ke dalam air. Setelah itu, masukkan larutan merica ke dalam semprotan dan seprotkan ke sekitar rumah dimana biasa cicak muncul.

Nah itu tadi tips ampuh untuk mengusir cicak di rumah. Semoga bermanfaat !!!

 

 

 

 

 

 

 

SumberGrid Living
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm