Korpolairud Baharkam Polri kembali meluncurkan kapal polisinya yaitu meluncuran KP. Sanjaya-7017, Jumat (17/7/2020)
Korpolairud Baharkam Polri kembali meluncurkan kapal polisinya yaitu meluncuran KP. Sanjaya-7017, Jumat (17/7/2020) ( Ist/ Babel.polri.go.id)

Perkuat Keamanan, Korpolairud Baharkam Polri Luncurkan KP. Sanjaya-7017

20 Juli 2020 10:51 WIB

SonoraBangka.ID - Korpolairud Baharkam Polri sebagai garda terdepan di Perairan Nusantara kembali meluncurkan kapal polisinya, KP. Sanjaya-7017 demi memperkuat armada dan pelaksanaan tugas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri di PT. Daya Radar Utama Unit I (DRU), Jl.R.E Martadinata, Tanjung Priok, Jumat(17/07/2020).

Kakorpolairud Baharkam Polri diwakili oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, SiK, M. Si, memimpin pelaksanaan uji coba turun ke air proyek pengadaan Kapal Patroli Polisi Klas A dengan panjang 55 meter program PDN TA. 2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagrenmin Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol. Achmad Dyanaputra, Kasubdit Patroliair Kombes Pol. Ir. Syamsul Badhar dan Kasubdit Fasharkan, Kombes Pol. Yulius Bambang.

Dalam sambutannya, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri menyampaikan bahwa Indonesia memiliki 92 Pulau terluar yang sangat membutuhkan perhatian dan pengawasan dari pemerintah.

Hal itu sebagai tugas dan peran memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan pelindung pengayoman dan di tuntut agar selalu siap memberikan dharma baktinya dalam melindungi serta mengamankan dari ancaman kejahatan khususnya di perairan Indonesia.

"Untuk itu Polri dituntut harus mempunyai kesiapan Personel dan peralatan yang mumpuni guna mengantisipasi dan menindak segala jenis kejahatan diperairan. Patut di syukuri juga bahwa Pembangunan Kapal tersebut masih dapat terus berjalan, proyek pembangunan kapal tersebut meski ditengah pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan dan aturan aturan dari pemerintah,"ungkap Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen Pol Yasin Kosasih.

"Sebagai informasi KP. Sanjaya-7017 telah melalui tahapan pemeriksaan menyeluruh baik dari pihak PT. DRU maupun Tim Pengawas sehingga Kapal ini benar benar siap diluncurkan," pungka Brigjen Pol Yasin Kosasih.,

Setelah peluncuran kapal selesai acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan ramah tamah.

SumberPolda Babel
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm