Ilustrasi makan sayur
Ilustrasi makan sayur ( RossHelen )

Benarkah Tubuh Pria Lebih Wangi Jika Suka Makan Sayur ?

20 Juli 2020 15:45 WIB

 

SonoraBangka.id - Siapa yang tidak suka berdekatan dengan pria yang tubuhnya harum dan segar ? Semua wanita tentu menyukainya. Nah, ternyata meski tidak mengandalkan parfum, pria penyuka buah-buahan dan sayuran memiliki tubuh lebih wangi ketimbang yang tidak.

Penelitian mengungkapkan bahwa pemakan bahan pangan nabati lebih wangi, disbanding pria penyuka karbohodrat tepung, seperti roti, nasi atau pasta. Aroma tubuh yang wangi ini bahkan tetap tercium meski mereka habis berolahraga.

Bau tubuh adalah komponen penting dari daya tarik, terutama untuk wanita," kata Ian Stephen, salah satu peneliti yang hasil risetnya dipublikasikan di Evolution and Human Behavior.

Periset meneliti 43 pria dan mengukur berapa banyak buah dan sayuran yang mereka makan, menggunakan tes kulit yang disebut spektrofotometer. Hal ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang hubungan antara daya tarik dan aroma tubuh. Alat itu mendeteksi jumlah karotenoid di dalam kulit.

Karotenoid merupakan pigmen yang ditemukan pada buah dan sayuran berwarna merah, kuning dan oranye. Pigmen ini memiliki dampak positif bagi kulit bila cukup dikonsumsi.

Setelah itu, tim peneliti memberi mereka kaos yang bersih dan tidak diberi wewangian dan meminta mereka untuk berolahraga. Lalu sembilan wanita diminta mencium keringat pada pakaian yang sudah digunakan untuk berolahraga. Dan hasilnya, keringat pria yang makan lebih banyak buah dan sayuran ternyata tetap segar.

Wanita pada dasarnya menemukan bahwa pria yang makan lebih banyak sayuran memiliki bau badan yang lebih baik," kata Stephen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tubuh Pria Penyuka Sayuran Lebih Wangi", 

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/16/125610620/tubuh-pria-penyuka-sayuran-lebih-wangi.



SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm