Ilustrasi patah hati
Ilustrasi patah hati ( net)

Ingin Move On Dari Sang Mantan ? Berikut Langkah Yang Harus Kamu Ambil

26 Juli 2020 10:47 WIB

SonoraBangka.id - Patah hati adalah metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematianperceraianputus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.

Patah hati karena putus cinta sungguh menyakitkan, apalagi jika orang yang dicintai tidak bersama lagi.

Luka hati akibat patah hati bisa saja menyebabkan orang berbuat nekat, namun  jangan sampai hal ini merugikan dirikan diri sendiri. Memang butuh waktu untuk menyembuhkan luka hati akibat patah hati.

Ketika hubungan berakhir, status berubah dari pasangan menjadi mantan.

Jika Anda adalah satu dari banyak orang yang sedang mengalami patah hati, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar rasa sedih tidak ‘menguasai’ diri Anda setiap harinya:

1. Punya Periode Bersedih

Otak kita mengaitkan perpisahan dengan rasa sakit. Faktanya, penderitaan psikologis bisa sangat menyiksa.

Dalam kasus pasangan yang sudah menikah, perceraian menyebabkan lebih banyak stres daripada kehilangan anggota keluarga yang dekat.

Karena, disini lain ada sesuatu yang hilang yang sudah diimpikan bersama. Oleh karena itu, memiliki periode untuk bersedih adalah ide yang baik untuk melewati kesedihan.

Yang pada akhirnya kamu akan sadar dan menerimanya dengan ikhlas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm