Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Sosial Tahap 3 pada Senin (27/07/2020) di Kecamatan Mendo Barat.
Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Sosial Tahap 3 pada Senin (27/07/2020) di Kecamatan Mendo Barat. ( Bangka.go.id)

Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Sosial Tahap 3 Untuk Masyarakat

28 Juli 2020 08:22 WIB

SonoraBangka.ID - Penyaluran bantuan sosial berupa bahan pokok tahap tiga kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka pada Senin (27/07/2020) di Kecamatan Mendo Barat.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung Bupati serta Wakil Bupati Bangka sekaligus memantau langsung proses penyaluran dan keadaan masyarakat.

Bantuan ini disalurkan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Bangka beserta Fokopimda dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut dikhususkan kepada warga yang tidak termasuk penerima bantuan program BLT, PKH dan BPNT.

Bupati Bangka, Mulkan menegaskan, ia selaku kepala daerah terus berupaya untuk langsung memantau proses penyaluran bantuan agar tepat sasaran dan tepat guna.

Selain itu, dirinya juga memantau kedisiplinan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan keadaan perekonomian masyarakat.

"Kami langsung turun ke lapangan ini guna melihat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan cuci tangan. Selain itu kami juga melihat keadaan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid saat ini," ujar Mulkan.

Pemerintah juga telah berperan dalam membantu masyarakat melalui program kebijakan seperti BLT, PKH, ataupu BPNT. Tetapi bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang telah ditetapkan alokasi jumlah penerima.

"Jadi kami berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan diluar dari data BLT, PKH, ataupun BPNT. Sehingga jumlah penerima dapat bertambah sesuai kebutuhan asalkan data penerima tidak tumpang tindih dengan program lainnya," ungkap Mulkan.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP juga menyampaikan kondisi Kabupaten saat ini belum bisa dikategorikan aman sepenuhnya. Karena masih adanya kasus positif sehingga diharapkannya msayarakat agar tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19.

"Dari total 60 orang kasus konfirmasi postif di Kabupaten Bangka satu diantaranya yang belum sembuh, sedangkan sisanya sudah dinyatakan sembuh. Ini menandakan bahwa corona masih ada di sekitar kita. Sehingga kita harus tetap waspada dan mengutamakan protokol kesehatan," tutur Syahbudin.

Disamping itu, dirinya mengharapkan penyaluran bantuan tersebut benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga dapat meringankan kebutuhan masyarakat di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi covid-19.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm