Satlantas Polres Pangkalpinang bagikan 100 masker merah putih kepada pengguna jalan di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkapinang, Selasa (28/7/2020)
Satlantas Polres Pangkalpinang bagikan 100 masker merah putih kepada pengguna jalan di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkapinang, Selasa (28/7/2020) ( Bangkapos/ Yuranda)

100 Lembar Masker Merah Putih Dibagikan Satlantas Polres Pangkalpinang

29 Juli 2020 08:25 WIB

SonoraBangka.ID - Sebanyak 100 lembar masker merah putih dibagikan Satlantas Polres Pangkalpinang kepada pengguna jalan raya yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkapinang saat melaksanakan Operasi Paruh Menumbing 2020, Selasa (28/7/2020) sore.

Pembagian masker ini dilakukan untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, sekaligus mengimbau masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis Munir mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar menataati protokol kesehatan dan masker dibagikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Kami memberikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker serta mengimbau supaya mereka tetap gunakan masker saat berkendara di jalan raya," ungkap AKP Dewi, Selasa (28/7/2020).

Satlantas Polres Pangkalpinang juga mengedepankan upaya preprentif, untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk menuju new normal dan kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona saat ini.

Namun, AKP Dewi Rahmailis menegaskan, pihaknya juga tetap akan melakukan penindakan berupa teguran terhadap masyarakat atau pengendara yang melanggar lalu lintas dan pelanggar kasat mata.

"Kami mengedepankan preprentif dengan menggunakan masker. Saat ini kami bagikan 100 lembar masker setiap harinya. Namun kami juga tetap mengedukasi masyarakat tentang lalu lintas," tegasnya.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satlantas Polres Pangkalpinang Bagikan 100 Masker Pada Penggunaan Jalan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm