Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim ( Bangka Pos/ Ira Kurniati)

Seorang Pasien Reaktif Rapid Test di Pangkalpinang Meninggal Dunia

29 Juli 2020 10:32 WIB

SonoraBangka.ID - Satu pasien reaktif rapid test meninggal dunia sekira pukul 15.45 WIB, di ruang isolasi Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (28/7/2020) kemarin.

Pasien tersebut berinisial HS (68), sebelumnya dirawat di bawa ke Klinik Mitra Sehat pada 27 Juli 2020 dan melanjutkan perawatan ke Rumah Sakit Siloam Bangka Tengah tanggal 28 Juli 2020.

Pasien HS merupakan warga Kelurahan Melintang, yang mengalami keluhan sesak napas, penurunan kesadaran, nyeri perut yang disertai demam.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengungkapkan, pasien HS kemudian dirujuk ke RSUD Depati Hamzah dengan hasil rapid test reaktif.

dr. Hakim menuturkan, hasil pemeriksaan kepada pasien HS menunjukkan trombositopenia 85.000 dengan igG dan igM dengue reaktif.

Kardiomegali dan pneumonia di basal paru kanan dengan suspek efusi pleura kanan ringan.

"Kategori ini termasuk kasus probabel. Pasien tidak ada riwayat bepergian ke luar kota. Selama ini tinggal di kebun lubuk C2," ungkap dr Hakim, Rabu (29/7/2020).

Dia menuturkan, setelah dirujuk ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang pasien mengalami drop dan meninggal dunia.

Hakim menyebut, meski belum dinyatakan terkonfirmasi positif, gejala yang merujuk ini diantisipasi dan pemakaman jenazah tetap menggunakan protokol Covid-19.

"Belum ada hasil swabnya, tapi gejala yang merujuk ini tetap dilakukan pemulasaran jenazah dan sesuai protokol Covid-19," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul HS Pasien Rapid Tes Reaktif Covid-19 Meninggal Dunia, Gugus Tugas Beberkan Hasil Pemeriksaannya

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm