ilustrasi jerawat
ilustrasi jerawat ( shutterstock )

Berikut Kebiasaan Yang Tanpa Kita Sadari Bisa Merusak Kulit Wajah, Salah Satunya Tidur Tenggurap/Menyamping

1 Agustus 2020 14:13 WIB

 

SonoraBangka.id - Selama ini kamu sudah melakukan pola hidup sehat, tidur cukup dan tidak pernah melewatkan menggunakan tabir surya.

Tapi kenapa kulit wajah masih berjerawat dan masih terlihat kusam ? Jika ini terjadi, kemungkinan penyebabnya adalah empat kebiasaan berikut ini – yang sering dilakukan tapi tanpa disadari berpengaruh pada kesehatan kulit.

1. Tidur tengkurap atau menyamping

Tidur dengan posisi tengkurap dapat memengaruhi kualitas kulit pada individu tertentu.

Dengan menempelkan wajah kita langsung ke bantal, maka membuat kulit kita terkena gesekan langsung sepanjang malam, belum lagi kotoran dan bakteri di sarung bantal juga akan menempel di kulit wajah.

Begitu pun dengan tidur menyamping, yang berisiko menimbulkan kerutan pada kulit wajah.

Joel Schlessinger, seorang dokter kulit bersertifikat mengatakan bahwaJika kamu sering tidur menyamping, kamu akan melihat kerutan yang lebih dalam di satu sisi wajah yang menyamping setiap malam, serta kerutan vertikal di pipi dan dagu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm