aplikasi tiktok
aplikasi tiktok ( searchenginejournal.com )

Woww…TikTok Akan Segera Diblokir Presiden AS Donald Trump ?

3 Agustus 2020 11:12 WIB

 

SonoraBangka.id - TikTok adalah tempatnya video ponsel berdurasi pendek. Namun ada kabar terbaru yang mengejutkan khusus bagi kaum TikTokers di AS .

Di AS, aplikasi TikTok akan segera diblokir. Namun, sebelumnya India juga telah memblokir aplikasi tersebut pada awal Juli lalu.

Karena pemerintah AS menganggap TikTok berisiko untuk keamanan negara tersebut, dengan potensi ancaman terhadap intelijen dan masalah privasi.

Maka Presiden AS Donald Trump mengumumkan rencana pelarangan aplikasi video TikTok di negara adidaya itu, dihadapan awak media di Air Force One saat penerbangan dari Florida menuju Washington.

NCBC melaporkan bahwa Trump mengatakan kepada wartawan bahwa jika terkait TikTok, ia melarang aplikasi itu ada di AS, dan menggambarkan tindakannya sebagai "pemutusan" terhadap TikTok.

Trump mengatakan, ia punya otoritas tersebut dan ia bisa melakukannya dengan perintah eksekutif.

Ia juga menanggapi rumor terbaru yang menyebutkan Microsoft sedang dalam negosiasi untuk membeli aplikasi TikTok dari perusahaan induknya, ByteDance.

Trump mengklarifikasi bahwa ia menentang akuisisi tersebut.

Popularitas aplikasi TikTok terbilang cepat sejak diluncurkannya kembali pada tahun 2017, khususnya selama masa isolasi akibat pandemi virus corona.

Aplikasi tersebut telah diunduh 2 miliar pada bulan April, yang memengaruhi nilai Bytedance dari 50 miliar dollar AS (sekitar Rp 735 triliun) menjadi 100 miliar dollar AS (Rp 1,4 kuadriliun).

Tentu saja, kenaikan nilai Bytedance merupakan ancaman bagi pemerintahan sang Presiden AS. Namun, pihak eksekutif belum menjelaskan secara rinci bagaimana pemblokiran TikTok akan diberlakukan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden AS Donald Trump Akan Segera Blokir TikTok", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/02/131059820/presiden-as-donald-trump-akan-segera-blokir-tiktok.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm