Ketua Pramuka Kwarcab Bangka, Selasa (4/8/2020).
Ketua Pramuka Kwarcab Bangka, Selasa (4/8/2020). ( Ist/ Pemkab Bangka)

Ketua Kwarcab Bangka Resmi Dijabat Oleh Yusmiati Mulkan

5 Agustus 2020 11:53 WIB

SonoraBangka.ID - Yusmiati Mulkan resmi dilantik sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Bangka, pada Selasa (4/8/2020) kemarin.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Mulkan dan merupakan pergantian antar waktu untuk masa bakti 2017-2022.

Sejumlah petinggi di pemerintahan Kabupaten Bangka mengisi beberapa daftar kepengurusan Pramuka Kwarcab Bangka.

Diantaranya yaitu ketua umum dijabat istri Bupati Bangka sekaligus Ketua PKK Bangka, selain itu ada juga sekretaris daerah yang menjabat sebagai ketua harian hingga para camat juga turut serta dalam kepengurusan.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, hal tersebut merupakan upaya dalam mempermudah dan mempercepat koordinasi antara organisasi pramuka dengan pemerintah daerah.

Sehingga dirinya mengharapkan tidak ada lagi hambatan ataupu kendala dalam menjalankan program pramuka ke depannya.

“Kepengurusan ini juga rata-rata diisi dengan kalangan pemerintah. Ini merupakan satu wadah guna mempercepat program kerja dari Pramuka Kwartir Cabang Bangka kedepan,” tutur Mulkan.

Ia menambahkan, mekanisme kepengurusan seperti ini juga telah diterapkan di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Yang mana Istri Gubernur yakni Melati Erzaldi juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Bangka Belitung.

Kegiatan pelantikan yang juga dihadiri Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi juga menyampaikan ucapan selamat dan memberikan dukungan bagi para pengurus di tingkat Kabupaten untuk dapat berkarya.

Sehingga pramuka Bangka Belitung dapat bersaing di tingkat nasional.

"Harapan kedepannya Kwarcab Bangka ini dapat berkarya dengan memberikan bukti yang nyata bukan hanya sekedar janji. Selain itu juga Pramuka itu bukan berarti manja, tetapi kreatif sehingga walaupun pendanaan terbatas tetapi tidak mematikan karya," tutup Melati.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm