Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). (AFP/JAVIER SORIANO)
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). (AFP/JAVIER SORIANO) ( kompas.com)

Jadwal MotoGP Minggu Ini, Marquez Absen Kembali

6 Agustus 2020 19:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Menghadapi MotoGP Ceko 2020 yang akan digelari di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Yamaha masih unggul. Fabio Quartararo sudah mengoleksi 50 poin dengan menang di dua seri sebelumnya.

Adapun untuk juara dunia MotoGP tahun lalu, Marc Marquez, diharuskan absen kembali dikarenakan cederanya yang belum pulih. Bahkan, beberapa hari lalu pebalap Spanyol tersebut baru menjalani operasi lagi untuk memperbaiki pelat titanium yang tertanam di lengannya.

Padahal, musim lalu Marquez menang telak dengan unggul 2,4 detik dari Andrea Dovizioso di posisi kedua. Sementara Jack Miller, melengkapi podium tahun lalu.

Tahun ini, dengan absennya Marquez membuat persaingan lebih tertuju pada Yamaha dan Ducati. Selain Quartararo, Maverick Vinales dan pebalap Yamaha lainnya juga semakin kompetitif di barisan depan.

Adapun untuk Ducati juga tak dapat dipandang sebelah mata, khususnya tim satelit Pramac Ducati. Performa dari Miller dan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, sangat patut diperhitungkan.

Jadwal MotoGP Ceko sendiri akan dimulai seperti biasanya, yakni latihan bebas pertama hingga keempat, sesi kualifikasi, dan race. Untuk lebih detailnya, inilah jadwal MotoGP Ceko:

Jumat, 7 Agustus 2020

- FP 1 :

14.00-14.40 Moto3

14.55-15.40 MotoGP

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm