Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Babel dalam rangka panen raya padi sawah di Desa Rias, Kec. Toboali, Kab. Bangka Selatan, Jumat (7/8/20).
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Babel dalam rangka panen raya padi sawah di Desa Rias, Kec. Toboali, Kab. Bangka Selatan, Jumat (7/8/20). ( Diskominfo Babel)

Menteri Pertanian RI Panen Raya di Desa Rias

7 Agustus 2020 21:25 WIB

SonoraBangka.id - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Babel dalam rangka panen raya padi sawah di Desa Rias, Kec. Toboali, Kab. Bangka Selatan, Jumat (7/8/20).

Menteri dan rombongan didampingi oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Basel, dan forkopimda sebelum melakukan panen, terlebih dahulu melakukan salat Jumat di Masjid Raya Toboali.

Panen raya ini disaksikan oleh para petani dengan menggunakan teknologi pertanian yaitu combine harvester untuk mempermudah proses panen.

Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutan mengatakan bahwa Basel merupakan daerah lumbung padi di Babel.

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang berkunjung ke daerah kami, sehingga dapat momotivasi petani kami dalam menekuni pertanian padi sawah di Desa Rias," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, tahun ini Desa Rias mulai melakukan penanaman padi tiga kali dalam setahun, yang selama ini belum pernah dilakukan.

Di hadapan menteri, Gubernur Erzaldi menjelaskan, bahwa pertanian padi sawah di Desa Rias selama ini ditanami padi satu kali dalam setahun, dan sekarang sudah mulai menanami padi tiga kali setahun.

Gubernur Erzaldi mengakui, bahwa Menteri Pertanian RI memiliki pengalaman yang sangat luar biasa, hal itu didapat dari pengalaman sebagai lurah, camat, bupati, gubernur, dan saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI.

"Saya yakin, Pak Menteri lebih mengerti keinginan masyarakat kita. Saya alami sendiri karena baru 10 menit saya diskusi dengan Menteri, saya mendapatkan ilmu sama halnya untuk tiga semester," ungkapnya.

Harapannya, kehadiran Menteri Pertanian RI ke Desa Rias akan menjawab mimpi masyarakat untuk wujudkan swasembada beras.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm