Penyanyi dangdut Denada
Penyanyi dangdut Denada ( Kompas.com)

Kabar Terbaru dari Anak Penyanyi Dangdut Denada, Aisha Aurum yang Sudah Jalani 2 Tahun Pengobatan Leukimia

9 Agustus 2020 14:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Denada mengungkapkan kondisi terbaru dari putrinya, Aisha Aurum, yang kini sedang menjalani pengobatan penyakit leukemia yang sedang diderita di rumah sakit di Singapura.

Aisha Aurum divonis mengidap penyakit leukemia sejak tahun 2018, dan harus menjalani kemoterapi.

Denada sendiri menuturkan, untuk saat ini ia harus menjaga agar suasana hati sang anak, Aisha tetap baik selama menjalani pengobatan.

"The most important thing adalah aku berusaha menjaga mental dia, menjaga hatinya karena pasti enggak mudah ya anak umur 5 setengah tahun waktu itu (idap leukemia)," ujar Denada dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu (8/8/2020).

Denada juga sedang berusaha menjaga semangat dari putrinya yang harus menjalani pengobatan secara intensif di usia yang masih belia.

"Dia enggak tahu sakit apa. Dia tahu, dia sakit apa cuma dia enggak tahu itu tuh apa. Jadi kita tuh enggak pernah ngasih tahu," kata Denada.

"Kita kasih tahunya seolah-olah dia lagi, ya lagi kurang fit saja, seolah-olah begitu," ujar Denada melanjutkan.

Menurut Denada, Aisha sendiri harus menjalani kemoterapi selama dua sampai tiga tahun kedepan.

"She's okay, fine. Dia sekarang lagi menjalani kemoterapi. Dia kebetulan dapat yang jenis itu memang harus menjalani kemoterapi dua sampai tiga tahun, lebih panjang memang," ujar Denada.

Denada berharap dimasa-masa awal yang menurutnya paling berat sudah terlewati dan sang putri bisa cepat pulih dan sembuh.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm