Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si memimpin Upacara pembukaan Pelatihan Harkatpuan Personil Dit Pam Obvit dan Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2020,Rabu ( 12/08/20).
Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si memimpin Upacara pembukaan Pelatihan Harkatpuan Personil Dit Pam Obvit dan Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2020,Rabu ( 12/08/20). ( Ist / Humas Polda Babel)

Wakapolda Babel Pimpin Pelatihan Harkatpuan Personil Dim Pam Obvit Dalam Menghadapi Pilkada 2020

12 Agustus 2020 18:34 WIB

SonoraBangka.id -- Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si memimpin Upacara pembukaan Pelatihan Harkatpuan Personil Dit Pam Obvit dan Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2020,Rabu ( 12/08/20).

Wakapolda Brigjen Pol Umardani mengatakan dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya, atau yang lebih dikenal dengan promoter, Polri tidak henti hentinya melakukan segala upaya untuk meningkatkan kualitas SDM Polri dengan melakukan pembenahan internal Polri.

"Hal ini dilaksanakan semata-mata untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, agar Polri sebagai alat negara yang mempunyai tugas pokok sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum," katanya.

Polri harus selalu bekerja secara profesional guna menghadapi tantangan tugas yang tidaklah ringan, tentunya setiap anggota Polri harus memiliki kemampuan taktis dan teknis dalam menanggulangi setiap gangguan kriminalitas yang terjadi, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan optimal dan hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kita ketahui bersama, dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri pada pesta demokrasi (pilkada) yang akan dilaksanakan di provinsi Kep. Babel terdapat 4 (empat) kabupaten yaitu : Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Dan Kabupaten Belitung Timur," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolda adapun situasi kamtibmas menjelang, saat dan pasca pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi covid-19 diperkirakan suhu politik akan meningkat sehingga perlu dilakukan antisipatif yaitu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan untuk meminimalisir dampak yang bakal terjadi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Kemudian Dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak di tahun 2020, Polda Kep. Babel akan melaksanakan pengamanan terhadap calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan mengikuti rangkaian proses pilkada tahun 2020.

"Harus memperhatikan protokol kesehatan dalam menjaga keamanan maka Ditpamobvit Dan Polres Jajaran Polda Kep. Babel, melakukan berbagai upaya pembinaan, khususnya dalam melatih ketrampilan anggota Polri agar lebih profesional, yang salah satunya dilaksanakan melalui Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel Ditpamobvit Dan Polres Jajaran Polda Kep. Babel tahun 2020 yang saat ini kita laksanakan,"pungkasnya.

Pelatihan peningkatan kemampuan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 12 s/d 14 agustus 2020, di Mako Ditpamobvit Polda Kep. Babel dan diikuti oleh 46 peserta yang terdiri dari 7 personel Ditpamobvit Dan 39 Peserta Personel Unit Pamobvit Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm