Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengukuhkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel Kamis (13/8).
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengukuhkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel Kamis (13/8). ( Ist / Diskominfo Babel)

Wagub Abdul Fatah Kukuhkan Paskibraka Provinsi Babel 2020

13 Agustus 2020 20:01 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengukuhkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel Kamis (13/8).

Kegiatan diawali dengan pengukuhan paskibraka secara nasional oleh Presiden RI dari istana negara melalui zoom yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pengukuhan paskibraka serentak di setiap daerah.

Wakil Gubernur Abdul Fatah mengucapkan selamat dan tetap semangat kepada anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Walaupun pengukuhan kali ini dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi maknanya. Kita juga berharap tidak mengurangi semangat paskibra tahun ini. Sebagaimana kita lihat tadi, pengukuhan di istana negara juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Pengucapan ikrar pemuda Indonesia oleh anggota paskibraka tahun 2020 diucapkan dengan tegas melambangkan jiwa kesatria pemuda Indonesia.

Adapun 12 anggota Paskibraka Prov. Kepulauan Babel tahun 2020 berasal dari siswa-siswi SMA/SMK di Babel dengan nama sebagai berikut :

1. Siti Afifah dari SMK Negeri 1 Pangkalan Baru
2. Fadhillah Sonnia SMA Negeri 1 Pangkalpinang
3. Poetri Zhafirah Erenry dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang
4. Fahran Sauqih Panggabean dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang
5. Faqih Lazuardi dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang
6. Muamarul Fathir dari SMA Negeri 2 Pangkalpinang
7. Rama Krisna Setiawan dari SMA Negeri 1 Koba
8. Michael Ballack dari SMK Negeri 4 Pangkalpinang
9. Ardi Arya Pratama dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang
10. Milasari Dewi dari SMA Negeri 2 Pangkalpinang
11. Reza Ferdiko dari SMK Negeri 1 Pangkalan Baru
12. Zurli Santiago dari SMK Negeri 1 Pangkalan Baru.

Wakil Gubernur Abdul Fatah berpesan supaya anggota paskibraka tetap menjaga kesehatan agar para paskibraka nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm