Kepala Kesbangpol bersama rombongan saat melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di Jalan Jenderal Sudirman Toboali pada Kamis, (13/8/2020)
Kepala Kesbangpol bersama rombongan saat melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di Jalan Jenderal Sudirman Toboali pada Kamis, (13/8/2020) ( bangkapos.com/ Jhoni Kurniawan)

Kesbangpol Bangka Selatan Pasang Bendera Merah Putih di Sejumlah Titik

14 Agustus 2020 08:42 WIB

SonoraBangka.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan bersama Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Ketapang melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Toboali.

Selain itu, pemasangan Sang Saka Merah Putih ini juga dilakukan di beberapa titik lainnya, seperti perumahan, pertokoan maupun gedung-gedung yang belum melakukan pemasangan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan, Doni juga terlihat melakukan penyerahan Bendera Merah Putih kepada warga yang belum melakukan pemasangan Bendera Merah Putih.

Usai melakukan kegiatan penyisiran di Jalan Jenderal Sudirman Toboali pada Kamis, (13/8/2020), Doni mengakui dirinya bersama tim sengaja melakukan kegiatan ini agar di Jalan Protokol Kota Toboali khususnya di Jalan Jenderal Sudirman Toboali terlihat meriah menjelang Peringatan Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia.

Sebelum melakukan penyisiran, Doni menyebut bahwa pihaknya juga telah melakukan sosialiasi dan imbauan kepada pihak kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul sebagai semarak Hari Kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agusutus.

"Sebelum kami keliling seperti ini, kami juga sudah mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya di Kota Toboali sebagai Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan," ujar Doni.

Dengan kemeriahan Bendera Merah Putih yang dibarengi umbul-umbul lanjut Doni tentunya menjadi penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Mari kita bersama-sama memeriahkan kemerdekaan negeri ini dengan memasang bendera dan umbul-umbul di halaman rumah kita," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kesbangpol Bangka Selatan Pasang Bendera Merah Putih di Jalan Protokol

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm