Pemkab Bangka bersama Mahasisiwa KKN UBB Gelar bakti sosial penanaman pohon di Pantai Batu Berakit, Jum'at (14/8/2020)
Pemkab Bangka bersama Mahasisiwa KKN UBB Gelar bakti sosial penanaman pohon di Pantai Batu Berakit, Jum'at (14/8/2020) ( Ist/ Pemkab Bangka)

Promosikan Wisata, KKN UBB Dapat Dukungan dari Pemkab Bangka

15 Agustus 2020 10:06 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka bersama Mahasisiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung mengadakan bakti sosial penanaman pohon di Pantai Batu Berakit, Jum'at (14/8/2020).

Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan sebagai bentuk upaya mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat membuka kegiatan memberikan dukungan kepada kaum pemuda, khususnya para mahasiswa untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Selain itu, ia juga beranggapan bahwa masih banyak destinasi wisata di Kabupaten Bangka yang masih belum digali potensinya.

"Dengan adanya mahasiwa KKN ini salah satunya dapat mendorong dan menggali potensi wisata. Para mahasiswa juga dapat memanfaatkan jaringan media sosial dalam mempromosikannya," kata Syahbudin.

Lebih lanjut, ia mengatakan pemerintah Kabupaten Bangka akan siap memberikan dukungan demi memajukan pariwisata.

Sinergi dengan berbagai pihak juga perlu dilakukan dan diupayakan guna mewujudkan Kabupaten Bangka sebagai gerbang pariwisata internasional.

Sementara itu, dimasa pendemi covid-19 yang sedang menyerang dunia sektor perekonomian juga dituntut untuk tetap berjalan.

Sehingga sektor pariwisata juga harus tetap dijalankan guna mendukung perekonomian masyarakat.

"Tak bisa kita pungkiri covid-19 ini tidak akan hilang dalam jangka waktu yang cepat. Sehingga kita harus tetap menjalankan sektor ekonomi dan pariwisata asalkan protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Karena dengan tersebutlah kita dapat menghindari covid dari keluarga kita," pungkas Syahbudin.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm