US Customs and Border Protection di Dallas/Fort Worth mengumumkan penyitaan sneaker palsu yang dimuat dalam kapal menuju Meksiko dari Hong Kong. Ada 1.800 pasang Nike Air Jordan 1 x Dior palsu dalam temuan ini
US Customs and Border Protection di Dallas/Fort Worth mengumumkan penyitaan sneaker palsu yang dimuat dalam kapal menuju Meksiko dari Hong Kong. Ada 1.800 pasang Nike Air Jordan 1 x Dior palsu dalam temuan ini ( REPRO BIDIK LAYAR VIA @CBPCentralTX )

Ribuan Pasang Sneaker Air Jordan 1 X Dior Palsu Disita

15 Agustus 2020 19:11 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu produk eksklusif yang memiliki banyak peminat di seluruh dunia termasuk Indonesia adalah Sneaker Air Jordan 1 x Dior.

Nah, beberapa waktu lalu, sepatu ini terlihat dipasarkan di media sosial Instagram dengan banderol yang menyentuh angka Rp 200 juta.

Tentu kehebohan sepatu edisi terbatas ini pun sampai ke Indonesia .

Padahal, harga resmi sepatu Air Jordan 1 x Dior ada di kisaran Rp 29 juta - Rp 31 juta per pasang.

Namun, ada saja spekulan yang berusaha menjual Air Jordan 1 x Dior palsu ke pasaran, seperti yang terjadi di Amerika Serikat.

Ini tentunya dikarenakan tingginya permintaan dan harga yang menggiurkan tersebut.

US Customs and Border Protection (CBP) di Dallas/Fort Worth baru-baru ini mengumumkan penyitaan sneaker palsu jenis tersebut.

Diberitakan bahwa sebuah kapal yang mengangkut  1.800 pasang Nike Air Jordan 1 x Dior palsu dari Hongkong ke Meksiko.

Patokan harga di StockX, sepatu ini ditawarkan di kisaran harga 10.000 dollar AS  atau kira-kira Rp 140 juta per pasang.

Dimana kita tahu jika selama ini, sepatu Air Jordan 1 x Dior dijual kembali dengan harga lebih mahal dari harga ritel-nya. 

Ternyata selain Air Jordan 1 x Dior, muatan kapal tersebut pun berisi beberapa varian sneaker palsu lain dari produk Nike dan Adidas.  

Pihak CBP mengatakan bahwa karena kualitas pengerjaan sepatu itu buruk, pengemasan salah, dan pengalaman sebelumnya dengan produk serupa, maka pengiriman barang itu dapat dipergoki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Disita, 1.800 Pasang Sneaker Air Jordan 1 X Dior Palsu ", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/11/190825520/disita-1800-pasang-sneaker-air-jordan-1-x-dior-palsu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm