Giring Ganesha
Giring Ganesha ( Kompas.com)

2 Tahun Tak Rekaman, Giring Ganesha Grogi

16 Agustus 2020 12:12 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Giring Ganesha akhirnya kembali rekaman setelah keputusannya hengkang dari Nidji dua tahun lalu.

Lewat album “Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020”, Giring diminta menyanyikan lagu yang berjudul “Sendiri” yang dipopulerkan Chrisye.

Meski demikian, Giring mengaku sempat tak percaya diri untuk kembali masuk dunia tarik suara. Bahkan saat rekaman, Giring mengaku grogi.

“Kebayang lho, saya dua tahun udah enggak ke dapur rekaman, itu groginya luar biasa.

Saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karier kan," ucap Giring Ganesha via Zoom dalam perilisan album “Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020”, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, Giring juga sempat mempertimbangkan banyak hal untuk kembali bernyanyi. Hingga akhirnya dia mau untuk bernyanyi.

“Pertama, emang orang masih mau dengerin saya nyanyi ya itu satu. Kedua, apa saya bisa nyanyiin sebagus yang dinyanyiin Om Chrisye,” kata Giring.

“Pas dengerin lagunya luar biasa banget kan. Aku juga udah lama enggak nyanyi jadi punya rasa tidak percaya diri yang tinggi,” tambah Giring.

Giring berujar tak punya target khusus pada lagu itu. Kendati begitu, saat melihat respons banyak positif banyak orang, dia akhirnya menyampaikan terima kasih kepada Musica Studios yang telah mengajaknya bergabung dalam proyek itu.

“Saya enggak mau ekspektasi tinggu. Pas 1 juta view saya langsung nelpon bu Acin 'makasih ya bu sudah percaya sama saya', dan akhirnya sampai 4 juta saya makasih saja terus sama bu Acin, mas Guruh dan semuanya,” ujar Giring menambahkan.

Album “Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020” merupakan sebuah karya dari Musica Studios untuk mengapresiasi serta melestarikan karya dari Guruh Sukarno Putra.

Selain Giring Ganesha, ada penyanyi serta band yang turut serta falam album itu, mereka adalah NOAH, Afgan, Vidi Aldiano, Iwan Fals, Kahitna, Gisha, Sheryl, Ubay Nidji serta Maizura dan J-Flow.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kembali Bernyanyi, Giring Ganesha: 2 Tahun Enggak Rekaman, Grogi Luar Biasa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/14/222327666/kembali-bernyanyi-giring-ganesha-2-tahun-enggak-rekaman-grogi-luar-biasa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm