Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 ()
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 () ( kompas.com)

Dovi Tidak Mau Mengungkapkan Alasan Meninggalkan Ducati

16 Agustus 2020 16:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Andrea Dovizioso memutuskan meninggalkan Ducati Corse musim yang akan datang. Walaupun demikian, pebalap 34 tahun itu menolak mengungkap alasan dia mengambil keputusan itu.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah lebih baik mengambil keputusan sekarang dan fokus pada balapan daripada menunggu balapan lain," kata Dovi mengutip Crash.net, Minggu (16/8/2020).

Dovi menolak membicarakan masalah tersebut karena dia mengatakan lebih baik fokus untuk balapan di GP Ceko. Selain itu dia tidak mau ada ketegangan dengan tim karena berita tersebut.

"Kami berada di Austria, trek yang bagus bagi kami. Kami menunjukkan kecepatan yang sangat bagus hari ini dan kemarin. Kami ingin memaksimalkan dua balapan ini. Itu adalah keputusan yang tepat bagi kami (pisah). Itu saja," kata Dovi.

"Tim bisa lebih rileks dan benar-benar fokus pada kejuaraan, ini bukanlah saat yang tepat untuk menjawab banyak pertanyaan dan berbicara tentang detail tentang apa yang terjadi musim ini," kata Dovi.

Satu-satunya alasan yang dikonfirmasi Dovi ialah dia membuat keputusan tersebut baru beberapa hari terakhir.

"Tetapi sebelum keputusan akhir, ada banyak yang harus dilakukan. Ini bukan hanya tentang ketika Anda mengambil keputusan. Ini delapan tahun bersama jadi banyak hal terjadi, positif dan negatif," kata Dovi.

Walaupun tidak ada penjelasan rinci, tapi keputusan Dovi hengkang dari Ducati ditengarai karena faktor gaji. Dovi disebut tidak puas dengan tawaran gaji Ducati apalagi dia runner-up di musim lalu.

Di sisi lain Ducati tidak bisa memenuhi permintaan Dovi karena saat ini situasi perusahaan sedang tidak bagus imbas krisis pandemi Covid-19. Ducati pun sudah coba bernegosiasi dengan Dovi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dovi Enggan Ungkap Alasan Cerai dengan Ducati", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/16/144100215/dovi-enggan-ungkap-alasan-cerai-dengan-ducati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm