Ilustrasi
Ilustrasi ( www.houzz.com )

Mulai Dari Lemari Pakaian Sendiri Kita Bisa Kurangi Sampah

17 Agustus 2020 15:19 WIB

SonoraBangka.id - Selama ini kita cenderung fokus mengurangi sampah plastik, padahal sampah tekstil tak kalah banyaknya.

Nah, jika berbicara sampah, pernahkah kamu berpikir bahwa sampah bisa dikurangi dengan melakukan langkah yang dimulai dari lemari pakaian kita sendiri ?

Naurah Nazhifah, Campaign Activation #TukarBaju by Zero Waste Indonesia mengatakan bahwa sampah tekstil yang berhenti di laut bahkan akan lebih sulit untuk diangkat karena berkelindan dengan material-material di laut.

Diungkapkan oleh Naurah dalam Banyu Communication Brunch Talk, Jumat (14/8/2020), bahwa  Itu jadi salah satu refleksi bahwa sampah tidak cuma plastik, tetapi sampah tekstil akhirnya juga akan kembali ke alam kita.

Lalu, bagaimana cara ikut mengurangi sampah plastik dari lemari kita?

Untuk menumbuhkan kesadaran bahwa pakaian di lemari kita berpotensi menyumbang sampah tekstil yang merusak alam, maka itu Zero Waste Indonesia meng kampanyekan #TukarBaju yang mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm