Bersama orang tuanya, Ayu Sintaningrum merupakan lulusan SMA Negeri 1 Pangkalpinang menemui Gubernur erzaldi ( 18/08/20).
Bersama orang tuanya, Ayu Sintaningrum merupakan lulusan SMA Negeri 1 Pangkalpinang menemui Gubernur erzaldi ( 18/08/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Lolos SNMPTN 2020, Gubernur Apresiasi Langkah Ayu

18 Agustus 2020 13:51 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menerima kunjungan salah satu siswi yang berhasil lolos ke Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2020.

Bersama orang tuanya, siswi yang bernama Putri Ayu Sintaningrum merupakan lulusan SMA Negeri 1 Pangkalpinang. "Ayu punya minat untuk masuk jurusan teknik informasi di UGM Yogyakarta, alhamdulillah diterima di SNMPTN 2020," ungkap ayah Putri Ayu, Raharjo.

Namun ada beberapa kendala dalam penyelesaian administrasi, salah satu syarat masuk kuliah yang dirasakan Raharjo memberatkan dirinya, yakni harus mempunyai BPJS kesehatan. Harapannya Pemerintah Provinsi (Pemprov.) Babel dapat membantu kendala tersebut. "Kebetulan kami dari keluarga kurang mampu pak, jadi BPJS kesehatan yang kami ikutsertakan dulu ada tunggakan," jelasnya.

Gubernur Erzaldi mengungkapkan, bahwa Pemprov. Babel akan membantu kendala yang dihadapi Ayu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Menurutnya, jangan sampai kendala itu memupus niat dan semangat Ayu untuk bisa kuliah.

Gubernur Erzaldi juga mengapresiasi keberhasilan Ayu dalam berkompetisi di SNMPTN 2020. Pencapaian ini, menurutnya harus diikuti siswa lainnya di Babel. "Semoga ini menjadi contoh untuk putra putri daerah yang ingin maju, semoga ke depannya tetap semangat dan selalu rajin berusaha, sehingga apa yang dicita-citakan bisa dapat terkabulkan, aamiin," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga menghadiahkan sebuah laptop untuk Ayu, guna membantu kelancaran belajar. Tak lupa, Gubernur Erzaldi juga mengingatkan Ayu agar tak lupa menjalankan ibadah salat lima waktu.

"Ayu, kalau mulai kuliah, bapak harap Ayu tak lupa dengan salat lima waktunya, jangan pernah ditinggalkan. Lebih bagus Ayu dapat hafal Alquran," ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm