Igor Saykoji dan Komika Uus
Igor Saykoji dan Komika Uus ( KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)

Awal Mula Igor Saykoji Jatuh Cinta Pada Musik Hip Hop

18 Agustus 2020 13:57 WIB

SonoraBangka.ID -Musisi Igor Saykoji mengungkapkan cerita awal mula dirinya bisa jatuh cinta pada hip hop atau rap.

Saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Igor Saykoji untuk pertama kalinya mendengar musik hip hop dari luar.

Saat itu, ia hanya mendengarkan dan tidak menyukainya karena faktor bahasa Inggris dan musiknya yang cepat serta berisik.

"Gue baru benar-benar cinta musik rap itu setelah gue dengerin rap Indonesia. Waktu gue SMP, gue dengerin kompilasi album rap judulnya 'Pesta Rap'," kata pelantun lagu "Jalan Panjang" tersebut.

Lagu-lagu hip hop yang dimuat di album Pesta Rap ini lalu menyadarkan Igor Saykoji bahwa cara rap bekerja adalah dengan becerita. 

Menurut Igor, lirik lagu rap bercerita tentang refleksi kehidupan yang nyata dan relevan sehingga bisa relatable dengan kehidupan sehari-hari pendengarnya.

"Mereka pada dasarnya merefleksikan apa yang terjadi di kehidupan sosial yang mereka lihat tapi berpantun pakai musik," kata Saykoji seperti dikutip Kompas.com dari video di kanal YouTube Uus Kamukita, Selasa (18/8/2020).

Setelah menguasai cara kerja musik rap, Igor Saykoji pun akhirnya memilih hip hop sebagai jalur bermusiknya.

Ayah tiga anak tersebut kini dikenal sebagai salah satu rapper terbaik Indonesia yang memiliki berbagai hits besar seperti "Online", "So What Gitu Loh", dan "Jomblo".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Awal Mula Igor Saykoji Jatuh Cinta pada Musik Hip Hop", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/18/120451366/awal-mula-igor-saykoji-jatuh-cinta-pada-musik-hip-hop?page=2.
Penulis : Ady Prawira Riandi

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm