Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Pemkot Akan Bangun Pelabuhan Bertaraf Internasional

18 Agustus 2020 16:26 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kota Pangkalpinang merencanakan membangun Pelabuhan yang bertaraf internasional, Hal ini di sampaikan langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen ) dalam pertemuan rapat koordinasi pelabuhan baru pangkalbalam di ruang rapat kantor Walikota, selasa (18/8/2020).

Rencana pembangunan pelabuhan ini on progres dan akan terus dikejar karena harus terealisasi sesuai petunjuk dari Menteri Perhubungan. Pelindo dan KSOP akan segera melakukan komunikasi bersama agar in line antara FS (feasilibity study) dan pra FS yang akan dilakukan sesuai rencana dari Pelindo.

”Pelabuhan itu on progres harus kita kejar, saya ingin pelabuhan ini segera terealisasi, Pelindo IV dan KSOP harus segera melakukan komunikasi bersama, kemudian kesiapan yang harus kami lakukan termasuk juga hibah aset yang harus dipersiapkan, dan target Pak Menteri ini harus jadi,” kata molen kepada awak media di kantor Walikota.

Rencana ini diharapkan mendapatkan dukungan dan doa dari segenap lapisan masyarakat Bangka Belitung agar apa yang di cita - cita kan ini dapat segera terealiasi.

“Alangkah indahnya nanti jika ini terlaksana, bisa sangat bermanfaat untuk masyarakat Babel dan luar biasa efeknya nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Molen, jika ini terlaksana, pelabuhan tersebut akan dapat terhubung langsung ke luar negeri, karena lokasi tersebut sangat strategis, dan jangkauannya pun lebih dekat dari Singapura ketimbang ke Jakarta.

“Lokasinya ada di samping Jembatan Emas, ini lokasi yang sangat strategis sekali, dari sana lebih dekat dari Singapura ketimbang Jakarta. Alangkah indahnya nanti jika dari luar negeri langsung ke Babel," pungkasnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm