Bank Indonesia bersama Kementerian Keuangan akan merilis uang rupiah khusus edisi peringatan HUT ke 75 Tahun Kemerdekaan RI
Bank Indonesia bersama Kementerian Keuangan akan merilis uang rupiah khusus edisi peringatan HUT ke 75 Tahun Kemerdekaan RI ( )

Kisah Wajah Dua Anak Asal Kupang Dan Gorontalo Ada Di Uang Rp 75.000

19 Agustus 2020 19:59 WIB

SonoraBangka.id - Ananda Saubaki (7), seorang anak yang berasal dari kota Kupang tercetak di uang pecahan Rp 75.000 edisi khusus kemerdekaan.

Mengetahui wajah anaknya terpampang di uang pecahan Rp 75.000, pasangan suami istri warga Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ini merasa bahagia.

Mereka adalah adalah Moris Saubaki dan Telly Saubaki Saudila.

Telly bercerita kepada Kompas.com, bahwa ia tak pernah menyangka jika wajah anaknya akan terpampang di lembaran uang tersebut.

Diungkapkan Telly bahwa Sebagai orangtua, kami sangat bangga karena ada wajah anak kami dalam uang kertas pecahan Rp 75.000.

Telly menyebut uang tersebut akan menjadi sejarah dari generasi ke generasi.

"Kami orangtua sangat bangga dan terlalu bersyukur karena anak kami sudah terpilih dan ada fotonya di dalam pecahan uang yang diluncurkan dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-75 kali ini," ujar Telly.

Mewakili Bank Indonesia NTT

Ananda Saubaki (7) siswi kelas 2 SD Negeri Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),

Telly bercerita pada awal tahun 2019 lalu, pihak Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT memintanya untuk mengirim foto Ananda.

Lalu foto siswi kelas 2 SD Negeri Naikoten 1 Kota Kupang dikirim ke Bank Indonesia di Jakarta untuk diseleksi.

Lalu Ananda Subekti terpilih mewakili Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT di sesi pemotretan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm