Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kegiatan program Sajadah Fajar, usai melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid tersebut, Kamis (20/8/20).
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kegiatan program Sajadah Fajar, usai melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid tersebut, Kamis (20/8/20). ( Ist / Diskominfo Babel)

Pemprov Babel Bantu Pembangunan Masjid Al - Ikhlas Muntok

20 Agustus 2020 09:11 WIB

SonoraBangka.id - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid dalam upaya peningkatan keimanan umat islam di Babel.

Bantuan Masjid Al-Ikhlas, diserahkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kegiatan program Sajadah Fajar, usai melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid tersebut, Kamis (20/8/20).

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap Covid -19 meskipun sudah memasuki era new normal.

"Tak henti-hentinya saya ingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Virus ini belum berakhir, apalagi Muntok adalah daerah pelabuhan, banyak orang keluar masuk tempat ini," ungkapnya.

Selain menyosialisasikan Covid-19, Gubernur Erzaldi tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid.

"Makmurkanlah masjid ini, agar mendapatkan berkah dari Allah Swt. Jangan sampai masjid bagus, tapi jamaah tidak ada. Ajak anak-anak ke masjid, jalankan program magrib mengaji, dan jadikan masjid kekuatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Setelah menyampaikan arahan, Gubernur Erzaldi Rosman langsung menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp 500.000.000 kepada ketua masjid, dengan harapan pembangunan masjid tersebut segera diselesaikan, sehingga dapat memberikan semangat masyarakat untuk melaksanakan salat berjamaah.

Di kesempatan yang sama, para jamaah mendapatkan siraman rohani dari Ketua Pondok Pesantren Bateng yang mengajak para jamaah salat subuh untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt sehingga diringankan ketika menghadapi sakaratul maut.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm