Anggota DPRD Babel Fraksi PKS Aksan Visyawan
Anggota DPRD Babel Fraksi PKS Aksan Visyawan ( SonoraBangka.id / edwin)

Pemprov Babel Rencana Berhutang, Ini Kata Aksan Visyawan

20 Agustus 2020 11:32 WIB

SonoraBangka.id - Adanya rencana Pemerintah Provinsi Bangka Belitung ( Babel ) akan berhutang ke pihak ketiga dalam menutupi defisit anggaran ditanggapi serius oleh Anggota DPRD Babel Fraksi PKS Aksan Visyawan.

Menurut Aksan jika memang belum penting sebaiknya nanti dulu berhutang, harus di pelajari bagaimana tingkat kegawat daruratannya.

"hutang itu harus dilihat dulu urgensinya,kita pelajari lagi, namun kalo tidak terlalu gawat saya rasa nanti dulu berhutang, saya tidak setuju," ujar Aksan kepada SonoraBangka.id, beberapa hari lalu di DPRD Babel.

Selanjutnya dikatakan Aksan, ada beberapa hal yang mungkin bisa dijalankan terlebih dahulu oleh Pemprov seperti melakukan penghematan.

"Saat pembahasan APBD Perubahan memang sudah banyak yang dikurangi dari belanja pemerintah,servis pemerintah sebaiknya dibidang ekonomi terlebih dahulu meskipun pembangunan agak tersendat, karena ekonomi masyarakat sangat penting ditingkatkan," ungkapnya.

"Kalo dilihat dari pengalaman teryata kita masih bisa berhemat, yang belum penting anggaranya bisa dipangkas," tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm