Bupati Bangka, Mulkan
Bupati Bangka, Mulkan ( Bangkapos.com/ Edwardi)

Bupati Mulkan Minta KBM Tatap Muka di Kabupaten Bangka Ditunda

21 Agustus 2020 13:17 WIB

SonoraBangka.IDBupati Bangka yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Mulkan mengeluarkan surat keputusan permintaan penundaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka jenjang pendidikan SMA/SMK/MA di wilayahnya.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya, Kabupaten Bangka berencana akan memulai kegiatan belajar secara langsung pada 24 Agustus atau 31 Agustus 2020.

Namun, rencana tersebut harus ditunda karena ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka akhir-akhir ini, sehingga Kabupaten Bangka tak lagi masuk zona hijau.

"Kita hari ini sudah mengirimkan surat kepada Kepala Dinas Pendidikan Babel untuk meminta penundaan KBM tatap muka untuk jenjang SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bangka, dengan alasan pertimbangan bertambahnya jumlah kasus terpapar Covid-19 yang menjadikan Kabupaten Bangka Zona Oranye," tutur Mulkan, Kamis (20/8/2020).

 

Lebih lanjut, Mulkan menyampaikan bawha, ia belum bisa memastikan batas waktu penundaan ini.

Namun, yang pasti penundaan ini akan dilakukan hingga kondisi Kabupaten Bangka dinyatakan zona hijau.

"Tindakan ini kita lakukan untuk melindungi masyarakat Kabupaten Bangka, khususnya anak-anak jangan sampai terpapar wabah Covid-19 klaster sekolahan," ungkap Mulkan.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menambahkan sampai saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 69 orang.

Di mana 61 orang sudah dinyatakan sembuh sedangkan delapan orang lainnya masih dalam perawatan dan karantina.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm