Proses evakuasi mayat Akmal yang ditemukan di Pantai Amir, pada hari Jumat (21/8/2020).
Proses evakuasi mayat Akmal yang ditemukan di Pantai Amir, pada hari Jumat (21/8/2020). ( Ist/ Polres Bangka Tengah)

Ingin Cek Jaring Ikan, Andi Temukan Mayat Mengapung di Tepi Pantai

21 Agustus 2020 20:32 WIB

SonoraBangka.ID - Warga Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah digegerkan oleh penemuan sesosok mayat laki-laki di Pantai Amir, Jumat (21/8/2020) sekira pukul 06.45 WIB.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yuda Wicaksosno dalam laporannya menjelaskan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Kelurahan Berok bernama Andi saat ingin mengecek jaring ikan miliknya.

Lalu, Andi melihat punggung, kepala, dan bagian belakang dari mayat tersebut mengapung di pinggir pantai dari jarak sekitar 20 meter.

"Setelah melihat itu Andi langsung pergi untuk meminta pertolongan dan memanggil rekannya untuk kembali memastikan penemuan mayat tersebut, setelah dipastikan Andi melapor kepada ketua RT, dan ketua RT bersama tim SAR langsung datang untuk mengecek penemuan mayat tersebut," tutur AKP Yuda, Jumat (21/8/2020). 

Setelah diselidiki, ternyata mayat tersebut merupakan  warga Kapling Jalan Kecana, Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba atas nama Akmal.

Tak lama kemudian, anggota tim identifikasi dari polres untuk mengecek mayat yang ditemukan, setelah dilakukan pengecekan korban mayat yang ditemukan langsung dibawa ke RSUD Bateng untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Terpisah, petugas kamar mayat RSUD Bateng, Romlan mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan dari tubuh Akmal, dan saat ini jasad Akmal sudah diantarkan oleh pihak rumah sakit ke kediamannya.

"Kondisi jasadnya bagus, tidak ada tanda-tanda kekerasan," ungkap Romlan.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Niat Ingin Mengecek Jaring Ikan, Andi Temukan Mayat Akmal Terapung di Pinggir Pantai Amir

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm