Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel
Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel ( Youtube KUY Entertainment)

Once Mekel Akui Pernah Bekerja di Bidang Hukum Sebelum Menjadi Musisi

23 Agustus 2020 18:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Once Mekel mengakui pernah menjajal kemampuannya di bidang hukum.

Once Mekel mengungkapkan, pernah dua tahun bekerja sebagai konsultan hukum di sebuah perusahaan konstruksi.

Sekadar diketahui, Once Mekel merupakan sarjana hukum dari Universitas Indonesia (UI).

“Gue pernah jadi lawyer di perusahaan konstruksi gitu sekitar dua tahun,” ucap Once Mekel dalam kanal YouTube Kuy Entertaiment, dikutip Kompas.com, Minggu (23/8/2020).

“Lalu, pernah (juga jadi) lawyer di perusahaan penelitian tapi perusahaan luar negeri. Kita kasih masukan legal soal aturan lainnya. Dan setelah itu enggak pernah lagi,” ujar Once menambahkan.

Meski demikian, ada beberapa hal yang membuat Once Mekel untuk tidak melanjutkan profesinya di bidang hukum.

Di antaranya, keinginannya untuk menjadi seorang musisi hingga merasa tak punya kelebihan khusus untuk menjadi seorang pengacara.

“Pertama, gue tuh dilahirkan sepertinya dan gue percaya untuk jadi musisi atau penyanyi. Kedua, karena dunia hukum tuh rumit, sudah banyak jagoannya, gue enggak merasa punya kelebihan di situ, meskipun gue bisa,” ucap Once.

Selain bercerita seputar pengalamannya di bidang hukum, Once Mekel juga menceritakan kesibukannya kini.

Saat ini, mantan vokalis Dewa 19 ini masih tetap aktif bernyanyi, menciptakan lagu, dan sibuk di perusahaan penjualan musik.

“Saya lagi sibuk bukin musik, tetap nyanyi dengan band saya maupun dengan Dewa. Dan sibuk di perusahaan penjualan musik,” ujar Once Mekel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebelum Jadi Musisi, Once Mekel Ungkap Pernah Bekerja di Bidang Hukum", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/23/154704266/sebelum-jadi-musisi-once-mekel-ungkap-pernah-bekerja-di-bidang-hukum.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm