Once Mekel
Once Mekel ( KOMPAS.com/Revi C Rantung)

Once Mekel Bocorkan Sumber Inspirasi Saat Ciptakan Lagu

24 Agustus 2020 08:30 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Once Mekel tak hanya memiliki suara bagus, ia juga piawai dalam menciptakan lagu.

Ditanya inspirasinya dalam menciptakan lagu, Once Mekel mengaku ada beberapa sumber yang biasa dijadikan inspirasi.

"Pertama kisah cinta, maupun yang ada sekarang, istri saya. Inpirasi dari Tuhan. Terus juga dari kegiatan sehari-hari,” tutur Once Mekel dalam kanal YouTube KUY Entertaiment, dikutip Kompas.com, Minggu (23/8/2020).

Selain itu, mantan vokalis Dewa 19 ini mengatakan ternyata kerap menjadikan perasaannya sebagai sumber inspirasi lagu.

Bahkan, sampai dengan putus asa pun bisa dijadikan lagu oleh Once Mekel.

“Biasanya inspirasi tetap semangat sih, biar gue bikin lagu tuh gue maunya menyemangati pendengar. Kalau lagi suntuk, putus asa, biasanya jadi inspirasi juga," ujar Once.

"Satu lagi, kadang-kadang bikin lagu sosial politik,” kata Once Mekel lagi. Selain bercerita perihal inspirasi lagu, penyanyi berusia 50 tahun ini turut menceritakan kesibukannya saat ini.

Once Mekel mengaku masih sibuk menyanyi dan menghasilkan karya. Dia juga tengah sibuk di sebuah perusahaan penjualan musik.

“Saya lagi sibuk bikin musik, tetap nyanyi dengan band saya maupun dengan Dewa. Dan juga sibuk di perusahaan penjualan musik,” kata Once Mekel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Once Mekel Bocorkan Sumber Inspirasi Saat Ciptakan Lagu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/23/172215466/once-mekel-bocorkan-sumber-inspirasi-saat-ciptakan-lagu?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm