Ilustrasi spicy parmesan chicken wings
Ilustrasi spicy parmesan chicken wings ( Shutterstock/from my point of view)

Cara Membuat Spicy Parmesan Chicken Wings Dengan Gurihnya Keju Italia

31 Agustus 2020 11:34 WIB

SonoraBangka.id - Sajian ini bakal cocok buatmu penyuka olahan ayam yang juga suka pedas. Spicy Parmesan Chicken Wings adalah salah satu olahan sayap ayam dengan campuran rasa pedas yang mencolok dan gurihnya keju ala Italia. Resep sayap ayam ini cocok untuk jadi pilihan camilan praktis Cara membuatnya pun tak sulit dan bahannya mudah didapat. Berikut resep Spicy Parmesan Chicken Wings berdasarkan buku "Kelana Rasa Mancanegara: 80 Resep Praktis dan Halal dari 5 Benua Hits di Instagram" (2020) karya Savitry Khairunisa terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep Spicy Parmesan Chicken Wings

Bahan

  • 8 potong sayap ayam, cuci bersih dan tiriskan
  • 1 butir telur
  • 50 ml air matang
  • 100 gram tepung terigu serbaguna
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 sendok teh cayenne sichuan pepper, ulek kasar (jika tidak ada bisa diganti dengan lada hitam. Takarannya sesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan)
  • 1 sendok teh bubuk bawang putih
  • 1 sendok teh bubuk jintan
  • 4 sendok teh keju parmesan parut
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Spicy Parmesan Chicken Wings

  1. Siapkan wadah, campur telur dan air. Kocok hingga rata lalu tambahkan garam dan merica secukupnya. Celupkan potongan ayam ke dalam larutan tersebut.
  2. Di wadah lainnya, campur tepung, garam, cayenne sichuan pepper, bubuk bawang putih, jintan, dan parmesan.
  3. Balur sayap ayam yang sudah dicelup ke adonan telur dan air tadi ke dalam tepung hingga merata. Simpan dalam kulkas selama 10 menit.
  4. Panaskan minyak pada wajan, goreng ayam ketika minyak sudah panas. Goreng dengan api sedang hingga matang merata dan renyah.
  5. Angkat dan tiriskan, sajikan Spicy Parmesan Chicken Wings selagi panas dengan saus atau tambahan parutan keju parmesan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Sayap Ayam Pedas Hits dengan Keju Italia, Spicy Parmesan Chicken Wings", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/08/30/220200875/resep-sayap-ayam-pedas-hits-dengan-keju-italia-spicy-parmesan-chicken-wings.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm