Ilustrasi
Ilustrasi ( mangobett.blogspot.com )

Pernah Dengar Istilah 'Micro-Cheating' ? Kenali Tanda - Tandanya

1 September 2020 08:06 WIB

SonoraBangka.id - Apakah kamu pernah mendengar istilah 'micro-cheating'?

Melanie Schilling, seorang konsultan sekaligus Psikolog asal Australia, mendefinisikan micro-cheating sebagai rangkaian aksi yang sebetulnya kecil, namun sudah cukup mengindikasikan bahwa seseorang sudah terfokus, baik secara emosional atu fisik, kepada orang lain di luar hubungannya.

Diungkapkan Schilling, bahwa  ini adalah bentuk ketidaksetiaan yang mengindikasikan pasanganmu sudah tak lagi berkomitmen secara total terhadap hubungan yang kalian miliki.

Sementara itu Urban Dictionary, mendefinisikan istilah ini pada 2008, menjadi: ketika seseorang berselingkuh terhadap pasangannya, tapi hanya sedikit.

Walaupun hanya sedikit, selingkuh tetaplah selingkuh, dan agar tidak berkembang menjadi lebih besar, indikasinya sangat perlu untuk diketahui .

Tanda micro-cheating

Karena dianggap hanya sebagai hubungan emosional, micro-cheating susah untuk didefinisikan, berbeda dengan selingkuh fisik yang sangat mudah didefinisikan.

Jadi, kondisi ini membuatnya berada di area abu-abu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm