KONDISI rumah Arif yang terbakar di Desa Gadung, Toboali, Basel, Senin (31/8/2020).
KONDISI rumah Arif yang terbakar di Desa Gadung, Toboali, Basel, Senin (31/8/2020). ( Istimewa/ Rusdi)

Satu Rumah Warga di Desa Gadung Toboali Ludes Terbakar

1 September 2020 08:23 WIB

SonoraBangka.ID - Salah satu rumah, milik warga bernama Arif yang terletak di Desa Gadung, Toboali, Bangka Selatan ludes terbakar, Senin (31/8/2020).

Usai insiden kebakaran tersebut, kondisi rumah Arif cukup mengenasklan, lantara hanya menyisakan dinding bagian dapur atau belakang rumah saja.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Satpol PP Basel, Suprianto menuturkan, api sangat cepat membakar seluruh bagian rumah lantaran kondisi cuaca yang panas yang disertai angin cukup kencang.

 

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB tadi, dan berhasil tim kami padamkan sekitar pukul 14.45 WIB," ungkap Suprianto.

Suprianto mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan si jago merah.

"Iya, tampak di lokasi hanya bagian dinding belakang saja yang tersisa dengan atap yang juga telah hangus dilalap api," ucapnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan sumber ataupun penyebab kebakaran tersebut.

"Kami hingga kini belum dapat memastikan penyebabnya dan kami juga masih berjaga-jaga agar tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Dilalap Api, Satu Rumah Warga Hanya Tersisa Tembok Bagian Belakang

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm