Ibu dan ayah Atta Halilintar, Lenggogeni Farouk dan Halilintar Anofial Asmid
Ibu dan ayah Atta Halilintar, Lenggogeni Farouk dan Halilintar Anofial Asmid ( Instagram/halilintarasmid)

Diberi Rekomendasi Kak Seto, Mantan Istri Laporkan Ayah Halilintar ke Polisi

2 September 2020 16:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Mantan istri kedua pengusaha Halilintar Anofial Asmid, Happy Hariadi, mendadak jadi perbincangan publik.

Happy melaporkan Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta Halilintar, atas tuduhan diskriminasi anak.

Rupanya, laporan tersebut atas rekomendasi pemerhati anak Seto Mulyadi atau biasa dikenal dengan Kak Seto.

Kak Seto selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mengakui sudah mencoba memediasi terkait kasus tersebut.

Namun, mediasi itu tak direspons dengan baik oleh Halilintar Anofial Asmid.

“Memang sudah pernah mengadu waktu itu melalui kuasa hukumnya, yaitu Dede Gunawan, mengadukan mengenai kasus tersebut. Kami sebagai lembaga yang indepen dalam perlindungan anak mencoba untuk memediasi, jadi kami juga mengundang Bapak HA untuk berkenan hadir di sini untuk mendapat mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi bagimana dan sebagainya,” kata Kak Seto di kantor LPAI di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

“Nah memang ada staf beliau yang datang yang menjelaskan katanya beliau akan datang dan sebagainya. Akan tetapi, berkali-kali tidak pernah datang, tidak pernah menghubungi langsung dan lain sebagainya. Jadi stafnya juga tak pernah menunjukan surat tugas ataupun surat kuasa sebagai staf beliau gitu,” tambah Kak Seto.

Merasa tak ada respons yang serius mengenai kasus tersebut, Kak Seto akhirnya menutup kasus setelah empat bulan lamanya.

Kak Seto memberikan saran kepada Happy Hariadi agar aduan tersebut ditempuh lewat jalur hukum.

“Lalu, kami menyarankan kepada Bapak Dede selaku kuasa hukumnya, ya sudah menempuh jalur hukum saja, begitu,” kata Kak Seto.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm