Mikron Antariksa (M-A), Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Mikron Antariksa (M-A), Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( Ist)

ABP : Kalakhar BPBD Babel Terkonfirmasi Positif Covid - 19

2 September 2020 20:42 WIB

SonoraBangka.id - Juru bicara Satgas Covid - 19 Andy Budi Prayitno membenarkan bahwa Mikron Antariksa (M-A), Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berdasarkan hasil tes swab PCR pada 2 September 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Sejak kemarin tgl 1 September 2020 yang bersangkutan sudah diisolasi di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat ini tim surveilans dari Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melakukan PE (Penyelidikan Epidemiologi) untuk mengetahui riwayat dan kontak erat yang bersangkutan.

"Kami turut prihatin dan menaruh simpati serta empati kepada Bapak Mikron Antariksa. Kita semua berdoa agar beliau dan juga kita diberi kekuatan, ketabahan, dan disembuhkan serta dijauhkan dari virus ini," ujar Andi Budi dalam rilis yang disampaikan kepada SonoraBangka.id.

Lebih lanjut dikatakan Dia, Berdasarkan koordinasi dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, selama beliau menjalani penanganan dan perawatan, tugas sekretaris Satgas dan tanggung jawab kedinasan diemban oleh Aswin selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sampai dengan beliau dinyatakan sehat/bebas dari Covid-19.

"Tadi, Pak Gub berpesan, "agar kasus terpaparnya Mikron Antariksa selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadi perhatian kita semua untuk selalu aware, tetap waspada terhadap virus corona ini. Dan mengajak kita semua mendoakan mikron Antariksa dan pasien lainnya agar segera sembuh.
Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 mutlak harus dilakukan oleh kita semua. Jadi jangan anggap remeh dan sepelekan virus ini," pungkas ABP.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm