Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Isu Terkait Razia Siswa, Walikota Molen Katakan Hoaks

3 September 2020 10:53 WIB

SonoraBangka.id - Informasi yang beredar via whatsapp yang memberitahukan bahwa mulai nanti malam Walikota Pangkalpinang bersama satgas Covid-19 akan razia keliling dengan membawa mobil gerakan disiplin siswa, dan bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina, adalah informasi yang tidak benar atau hoax.

Baca Juga: Lerai Keributan, Petugas Parkir Tewas Ditusuk di Xbar Pangkalpinang

Hal ini disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kepada SonoraBangka.id di rumah dinas Walikota Pangkalpinang. Kamis (3/9/2020).

Dalam adaptasi kebiasaan hidup baru di Kota Pangkalpinang ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak mengadakan razia jam malam di Kota Pangkalpinang dengan tetap edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Informasi lewat pesan whatsapp bahwa pemkot akan adakan razia disiplin siswa, itu adalah informasi hoax," kata molen.

Apalagi di pesan whatsapp tersebut menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang akan merazia masyarakat yang tidak memakai masker, akan disuruh menyemprot lingkungan dalam radius 1000 m.

Informasi tersebut juga tidak benar, karena pada saat sosialisasi pemakaian masker, bilamana ada masyarakat yang tidak memakai masker, akan diberikan peringatan secara persuasif dan diberikan masker agar masyarakat terbiasa melaksanakan protokol kesehatan.

"Selama ini sosialisasi masker kepada masyarakat, oleh pemkot dilakukan secara persuasif, bahkan kita memberikan masker kain kepada yang tidak memakai masker," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm