Sekretaris DPRD Babel Syaifudin.
Sekretaris DPRD Babel Syaifudin. ( SonoraBangka.id / edwin)

Ajukan Pengunduran Diri, Lima Anggota DPRD Babel Ikut Pilkada 2020

3 September 2020 13:14 WIB

SonoraBangka.id - Lima Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah menyampaikan pengunduran diri sebagai Anggota Dewan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020.Hal ini seperti yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Babel Syaifudin.

"Ya ada lima anggota yang sudah menyampaikan diantaranya ibu Rina, Bong Ming Ming, H Sukirman,Aditya Rizky Pradana, sekaligus juga Ketua DPRD Didit Srigusjaya," ujar Sekwan kepada wartawan di DPRD Babel.Kamis (03/09/30).

Pendaftaran Peserta Pilkada akan dimulai besok jumat 4 sampai dengan 6 september 2020.

"Saat ini masih di proses,karena besok sudah mulai pendaftaran di KPUD, Kita di sekretariat dewan ini hanya memfasilitasi membuatkan suratnya,"kata Sekwan.

Lebih lanjut Syaifuddin menjelaskan, saat penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tanggal 16 September, semua anggota Dewan yang ikut Pilkada harus menerima surat keterangan berhenti dari Kemendagri sebagai persyaratan mencalonkan diri.

"Surat yang kami bikin nanti prosesnya kami sampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur.Pemberhentian dan Pengangkatan berdasarkan SK dari Kemendagri,"jelasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm