Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI, Suharso Monoarfa menghadiri acara Penandatanganan MoU antara BP Geopark Belitong dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, di Kawasan Rimba Alam Bahagia, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kamis, (3/9/2020).
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI, Suharso Monoarfa menghadiri acara Penandatanganan MoU antara BP Geopark Belitong dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, di Kawasan Rimba Alam Bahagia, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kamis, (3/9/2020). ( Ist/ Humas Pemkab Belitung)

Puji Geopark Belitung, Menteri PPN Berpesan Harus Dijaga Bersama

4 September 2020 09:47 WIB

SonoraBangka.ID - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI, Suharso Monoarfa menghadiri acara Penandatanganan MoU antara BP Geopark Belitong dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, di Kawasan Rimba Alam Bahagia, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kamis, (3/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Menteri Suharso Monoarfa memuji keunikan yang dimiliki oleh Geopark Belitung.

Suharso menuturkan, secara kasat mata Geopark Belitung sangat luar biasa dan sudah sepatutnya mendapat penghargaan dari seluruh masyarakat internasional.

"Keberadaan Geopark Belitung menjadi milik semua penduduk bumi dan harus dijaga bersama- sama. Karena kita telah berhasil menemukan kembali kekayaan bumi yang akan dipersembahkan kepada penduduk bumi pula. Kita harus dukung agar bisa menjadi Geopark Internasional", kata Suharso.

Lebi lanjut, Suharso juga menitipkan pesan agar masyarakat bisa terus menjaga dan memelihara Geopark tersebut dan menjadi kepemilikan yang kuat bagi masyarakat Belitung.

"Dengan kepemilikan yang kuat, nantinya kekayaan Geopark Belitung akan terjaga dengan sendirinya. Dan yang penting harus ada produk knowladge yang baik. Kita harus mengenal dengan baik dan masyarakat harus memiliki rasa kecintaan yang kuat terhadap Geopark tersebut", imbuhnya.

Menteri Suharso pun menyambut baik dan mengucapkan selamat, atas pelaksanaan kerjasama (MoU) yang digelar pada kesempatan ini.

Ia berharap kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Geopark Belitung dalam menuju Unesco Global Geopark (UGGp).

"Mudah-mudahan geopark Belitung bisa mendapatkan pengakuan dunia dan dapat diterima masyarakat internasional", harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga hadir secara virtual, Ketua Harian BP Geopark Belitung, Dyah Erowaty.

SumberHumas Belitung
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm