Bupati Bangka, Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan mendatangi kawasan Lingkungan Bedeng Ake RT 04 Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Jumat (4/9/2020).
Bupati Bangka, Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan mendatangi kawasan Lingkungan Bedeng Ake RT 04 Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Jumat (4/9/2020). ( Bangkapos.com/ Edwardi)

Kunjungi Korban Puting Beliung, Bupati Bangka dan Ketua PKK Beri Bantuan

5 September 2020 09:54 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka, Mulkan dan Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan mengunjungi rumah warga yang diterjang puting beliung, Untung Rusdianto, di kawasan Lingkungan Bedeng Ake, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Jumat (4/9/2020).

Kedatangan mereka berdua untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan uang untuk biaya memperbaiki atap rumah Untung Rusdianto.

Berdasarkan informasi dari BPBD Bangka, diketahui ada satu rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah angin puting beliung.

Bagian rumah yang rusak akibat musibah ini di antaranya, dapur, ruang keluarga, dan kamar mandi.

Mulkan menuturkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bangka terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah.

"Bantuan berupa paket sembako, dana untuk biaya pekerja memperbaiki rumah dan nanti melalui BPBD Bangka akan mengantarkan bantuan material berupa asbes untuk atap rumah. Bantuan ini untuk meringankan beban korban musibah sekaligus dukungan Pemkab Bangka, karena musibah itu merupakan takdir yang harus kita diterima," kata Mulkan.

Menurutnya, musibah tak pernah tahu kapan akan terjadi.

"Karena tidak siapa pun yang menginginkan suatu musibah, akan tetapi hal tersebut haruslah kita terima seperti yang telah menimpa pada kejadian seperti ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah," harapnya.

Ella, istri Untung, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini.

"Saat peristiwa itu terjadi, saya bersama tiga anak sedang menonton TV. Tiba-tiba saja bunyi gemuruh hebat dan atap rumah (Asbes, red) seperti dicabik-cabik dan ditarik berterbangan ke atas. Makanan di meja dapur tumpah berserakan dan perabotan di dalam dapur pun berantakan," ucap Ella.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Bupati Bangka dan Ketua PKK Beri Bantuan Korban Puting Beliung

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm