Ilustrasi gunakam masker kain
Ilustrasi gunakam masker kain ( alodokter.com)

Berikut Ini Tips Bebas Bernapas Gunakan Masker Saat Cuaca Panas

7 September 2020 14:31 WIB

SonoraBangka.id - Bagi sebagian orang, menggunakan masker kain bisa mengganggu pernapasan, apalagi di saat cuaca panas saeperti sekarang ini.

Beda halnya jika menggunakan masker di cuaca yang dingin atau ruangan ber-AC, mungkin tidak mengalami masalah.

Nah, jika menggunakan masker di cuaca panas hindari berada di bawah paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama dan aktivitas berat saat menggunakan masker.

Jika tiba-tiba kamu merasa pusing, mual, sakit kepala, hilang kesadaran, atau sesal napas, maka segeralah mencari tempat yang sejuk.

Untuk menjaga kenyamanan mengenakan masker meski berada di tengah cuaca panas, lakukan tips berikut:

1. Memilih bahan masker dengan tepat

Masker kain katun adalah pilihan yang baik karena teksturnya lembut dan memungkinkan kita untuk tetap bernapas dengan nyaman.

Pilihlah masker dengan warna cerah karena warna gelap jika kamu bekerja di luar ruangan dan terkena paparan matahari langsung,karena warna gelap akan lebih menyerap panas.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm