Kepala perwakilan BKKBN Babel Fajar Supriadi
Kepala perwakilan BKKBN Babel Fajar Supriadi ( SonoraBangka.id / edwin)

Selama Pandemi Covid - 19, Angka Kehamilan di Babel Naik

8 September 2020 13:32 WIB

SonoraBangka.id - Selama pandemi Covid - 19 angka kehamilan di Bangka Belitung (Babel) naik sekitar hampir 5 persen, Hal ini seperti dikatakan oleh Kepala perwakilan BKKBN Babel Fajar Supriadi kepada sejumlah wartawan di acara pencanangan Bhakti sosial KB kesehatan dan hari kontrasepsi nasional di halaman kantor Gubernur Babel.Selasa(08/09/2020).

"Ya naik, tapi kecil tak sampai lima persen, mungkin selama Pandemi ada yang putus pakai alat kontrasepsi karena mungkin takut atau khawatir terpapar Covid - 19 ke puskesmas, mungkin juga karena faktor banyak kerja dirumah (work from home),"ujarnya.

Untuk mengatasi Hal tersebut, BKKBN gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok - pelosok desa untuk kembali menggunakan alat kontrasepsi dalam mencegah kehamilan di masa Pandemi.

"Kita mencegah kehamilan di masa Pandemi karena khawatir saat ibu hamil mengalami morning sickness pada semester pertama,imunnya turun sehingga rentan terpapar Covid - 19,"jelas Fajar.

"Sosialisasi yang kami lakukan waktu itu cukup viral, himbauan kepada masyarakat nikah boleh,kawin boleh,hamil jangan," tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm