Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP menyalurkan bantuan 'Serbu Berkah' kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan, Selasa (8/9/2020).
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP menyalurkan bantuan 'Serbu Berkah' kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan, Selasa (8/9/2020). ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Wabup Bangka Salurkan Bantuan Seribu Berkah Ke Masyarakat Yang Membutuhkan

9 September 2020 08:34 WIB

SonoraBangka.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyalurkan bantuan 'Seribu Berkah' kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Bangka, Selasa (8/9/2020).

Bantuan 'Seribu Berkah' merupakan hasil dari sumbangan para pegawai dilingkungan Pemkab Bangka yang disalurkan ketika ada masayarakat yang butuh bantuan.

Syahbudin menuturkan, meskipun sumbangan berjumlah kecil apabila dikumpulkan akan memiliki nominal yang cukup besar.

Sehingga menurutnya, bantuan tersebut akan lebih terasa bagi masyaralat yang menerima dan tentunya menjadi amal ibadah bagi yang memberi.

"Masyarakat akan banyak merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pegawai yang telah mensedekahakan rezekinya semoga kekompakan dan kebersamaan ini dapat terus kita jaga," kata Syahbudin.

Pada kesempatan ini, Syahbudin bukan hanya menyalurkan bantuan berupa uang tunai untuk biaya pengobatan, namun ia juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda.

Kursi roda tersebut merupakan bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel yang diserahkan kepada Pemkab Bangka untuk disalurkan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Syahbudin juga berpesan kepada penerima bantuan untuk selalu bersabar dan dapat memanfatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

Ia menambahkan, jika penerima manfaat membutuhkan bantuan rujukan untuk pengobatan lebih lanjut Pemkab Bangka sendiri akan membantu melalui dinas terkait.

"Kedepannya akan ditindak lanjuti dari Puskesmas terdekat apakah kedepannya akan dirujuk atau perawatan secara rutin," tutur Syahbudin.

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima bantuan Karyadi (53 Tahun) mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan pemerintah.

Dirinya berharap pemerintah agar lebihbdapat memperhatikan kebutuhan masyarakat dan memajukan pembangunan di daerah.

"Terimakasih banyak kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan. Terlebih lagi saat ini sedang sakit dan sulit untuk melihat jadi bantuan ini sangat kami butuhkan," ucap Karyadi.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm