Plt Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro
Plt Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro ( SonoraBangka.id / zulhaidir )

Pemkot Pangkalpinang Tingkatkan Pariwisata Dengan Homestay

8 September 2020 17:39 WIB

SonoraBangka.id - Meningkatkan pariwisata di Kota Pangkalpinang bisa dilaksanakan dengan konsep pariwisata yang berbasis masyarakat yaitu pengembangkan pariwisata homestay atau rumah wisata.Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro di Kantor Dinas Pariwisata Pangkalpinang. Selasa (8/9/2020).

Dengan adanya Pandemi Covid 19 ini, Homestay mempunyai kesempatan besar untuk menarik para wisatawan, karena Homestay bisa menjadi hunian yang dapat terhindar dari keramaian.

"Homestay sekarang mengalami peningkatan hunian bagi wisatawan, karena tempat homestay jauh dari keramaian, sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan rasa aman, terhindar dari pandemi covid 19," jelas Suryo.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah pemanfaatan aspek digitalisasi dalam sektor pariwisata terkait adaptasi dan menyiasati potensi era digital.
Karena kebiasaan orang menggunakan platform online di masa pandemi ini yang dapat menjadi kesempatan bagi para penyelenggara pariwisata khususnya pengelola homestay di Kota Pangkalpinang.

"Dalam kondisi pandemi ini semua dipaksa untuk memahami digital dengan cepat, suka tidak suka, mau tidak mau, dunia pariwisata harus menggali potensi era digital," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm