Gubernur Erzaldi ketika kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa/i UBB tahun ajaran 2020-2021 secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (10/9/20). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Vidcon Polresta Pangkalpinang.
Gubernur Erzaldi ketika kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa/i UBB tahun ajaran 2020-2021 secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (10/9/20). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Vidcon Polresta Pangkalpinang. ( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Motivasi Mahasiswa Baru UBB

10 September 2020 18:44 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk belajar dengan sungguh-sungguh, kreatif, dan berinovasi ketika masih di bangku perkuliahan, agar jika kuliah telah selesai, bisa hidup mandiri di era penuh tantangan saat ini.

Hal itu ditegaskan Gubernur Erzaldi ketika kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa/i UBB tahun ajaran 2020-2021 secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (10/9/20). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Vidcon Polresta Pangkalpinang.

Menurutnya, para mahasiswa/i jangan hanya lulus saja, tetapi harus membekali diri dengan beragam ilmu pengetahuan serta keterampilan agar, nanti setelah terjun ke tengah masyarakat mampu menghadapi berbagai macam tantangan.

Di kesempatan ini Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengaku bahwa selama 14 tahun, sejak 12 April 2006 hingga sekarang, UBB telah banyak mencetak alumni dan alumni tersebut telah mengisi kebutuhan tenaga kerja di dalam provinsi maupun tenaga kerja di luar provinsi.

"Pesan saya, hendaknya kalian lulus yang memiliki akhlak dan perilaku yang baik sesuai ajaran agama, jiwa nasionalisme, kompentensi, keilmuan, dan keterampilan serta, menjadi lulusan yang memiliki kreativitas, inovatif, dan adaptif terhadap kemajuan teknologi yang semakin cepat," ujarnya.

Orang nomor satu di Babel ini juga mengingatkan, agar para mahasiswa baru ini dapat lulus sesuai target, yaitu lulus dalam waktu 3,5 tahun atau 8 semester, supaya tidak terbebani oleh biaya kuliah.

"Kalian harus lulus dengan berprestasi, untuk itu manfaatkanlah sumber daya yang ada di UBB ini, sehingga memenuhi standar nasional," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada dosen untuk bergerak cepat, sistematis, dan strategis sehingga, mampu menyamai perguruan tinggi yang sudah lama berdiri.

Di waktu yang sama, Gubernur Erzaldi mengajak UBB untuk mengembangkan program pendidikan pascasarjana serta menyusun studi kelayakan untuk program kedokteran, mengingat tenaga bidang kesehatan sangat dibutuhkan.

Mengakhiri arahannya, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang diterima di UBB dan menitipkan salam buat orang tua mereka.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm