Proses evakuasi Wardana (6) setelah tenggelam di area Dam Pelabuhan Ikan Limbung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (11/9/2020)
Proses evakuasi Wardana (6) setelah tenggelam di area Dam Pelabuhan Ikan Limbung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (11/9/2020) ( Ist/ Polres Bangka Barat)

Terpeleset dan Tenggelam, Seorang Anak Tewas di Dam Pelabuhan Ikan Muntok

13 September 2020 20:32 WIB

SonoraBangka.ID - Seorang anak berumur 6 tahun tewas setelah terpeleset dan tenggelam di area Dam Pelabuhan Ikan Limbung, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Jumat (11/9/2020).

Anak tersebut diketahui bernama Wardana (6), berasal dari Sungsang, Kecamatan Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya menuturkan petaka yang menimpa Wardana tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Awalnya, sekira pukul 14.30 WIB, korban pamit ke orangtuanya untuk membeli es (minuman) di Pasar Lama Muntok bersama adiknya.

Namun, nahaasnya pada pukul 15.00 WIB, orang tua korban mendapat informasi bahwa anaknya berada di puskesmas sudah dalam kondisi tak bernyawa akibat tenggelam di Pelabuhan Ikan Limbung.

"Keterangan dari saksi, korban bermain di pinggir dam pelabuhan lama sambil memainkan kaki dan kemudian korban terpeleset terjatuh di pinggiran air laut yang sedang pasang, setelahnya korban tenggelam dan ditemukan 15 menit kemudian di bawah kapal nelayan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Candra Wijaya, Jumat (11/9/2020).

Atas permintaan keluarga, korban kemudian dibawa ke Lorong Balai Pengobatan Desa Sungsang RT 003 RW 003 Kelurahan Sungsang III, Kecamatab Banyuasin III, Provinsi Sumatera Selatan untuk segera dikebumikan.

"Korban terpeleset dan tidak bisa berenang, saat ditemukan korban telah meninggal dunia. Kami mengimbau kepada orangtua agar selalu mengawasi anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Bocah Asal Sungsang Terpeleset Lalu Tewas Tenggelam di Dam Pelabuhan Ikan Limbung Muntok

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm