Album komlilasi "One Millions Stars" yang berisi finalis ajang pencarian bakat Rising Stars Indonesia 2019.
Album komlilasi "One Millions Stars" yang berisi finalis ajang pencarian bakat Rising Stars Indonesia 2019. ( Tribunnews.com)

Finalis Rising Star Indonesia 2019 Rilis Album Kompilasi Berjudul "One Millions Stars"

13 September 2020 15:07 WIB

SonoraBangka.ID - Deretan finalis ajang pencarian bakat, Rising Star Indonesia 2019 yang tergabung dalam proyek One Millions Stars resmi merilis album kompilasi bersama label Warner Music Indonesia.

Masing-masing finalis membawakan lagu-lagu populer milik musisi terkenal Indonesia. Nama One Millions Stars diambil dari lagu-lagu yang mereka bawakan merupakan lagu yang sudan jutaan kali didengar.

Selain memiliki lagu masing-masing, para finalis Rising Star Indonesia 2019 bersama-sama menyanyikan ulang lagu "Berharap Tak Berpisah" milik Reza Artamevia.

"Sesuai dengan konsepnya, lagu-lagu ini merupakan yang sudah di-stream jutaan kali," kata Managing Director Warner Music Indonesia Toto Widjaja dalam jumpa pers virtual, Jumat (11/9/2020).

"Selain karena itu, lagu ini sudah populer dan pada masanya mencapai popularitas yang sangat tinggi sekali," lanjutnya.

Elvan Saragih yang menjadi juara dalam ajang di season tersebut, membawakan ulang lagu "Jangan Kau Lepas" milik band Alexa, Logonta Tarigan menyanyikan lagu "Tapi Bukan Aku milik" band Samsons, Igan Andhika membawakan lagu "Pergilah Kasih" yang dulu dinyanyikan Chrisye.

Masih ada Jacqueline Caroline yang menyanyikan ulang lagu "Kangen" milik Dewa 19, duo R&D membawakan lagu Naif yang berjudul "Benci untuk Mencinta", Mirriam Eka mendaur ulang lagu "I Will Fly" milik Ten 2 Five, Salwa Jasmine dan Siti Rosalia menyanyikan lagu "Soulmate" yang diciptakan Yovie Widianto.

Setelah itu ada Alil Amaya membawakan lagu "Demi Waktu" milik Ungu, Salma Faradhilla dan Yayang Caesar menyanyikan ulang lagu "Bahasa Kalbu" milik Titi DJ sedangkan Angeline Victoriaz dan Ayu Gurnita membawakan ulang lagu "Selow".

Rasa syukur diutarakan para finalis Rising Star Indonesia 2019 bersyukur karena akhirnya bisa merampungkan proyek album One Million Stars ini.

Meski pandemi korona yang masih melanda Indonesia menjadi kendala mereka, namun akhirnya mereka berhasil merekam lagu dari tempat masing-masing.

"Senang banget bisa bikin single bareng teman-teman finalis Rising Star Indonesia 2019. Ini jadi satu hal baru buat kita. Ini jadi karya pertama kita bareng-bareng. Makanya senang banget," kata Elvan Saragih.

Sebelum secara resmi dirilis, album One Millions Stars sudah mendapatkan jumlah streaming yang mencengangkan. Total lebih dari satu juta streaming di platform musik digital sudah didapatkan dari album kompilasi tersebut.

"Jumlah stream hingga hari ini sudah melebihi satu juta stream di Spotify. Semoga bisa mencapai capaian besar lainnya yang lebih banyak lagi," ujar Toto.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Finalis Rising Star Indonesia 2019 Rilis Album Kompilasi Berjudul "One Millions Stars", https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/12/finalis-rising-star-indonesia-2019-rilis-album-kompilasi-berjudul-one-millions-stars.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm