Ilustrasi Staycation
Ilustrasi Staycation ( freepik)

Berikut Ini Tips " Staycation " Bersama Anak Yang Bikin Asik

14 September 2020 15:56 WIB

 

SonoraBangka.id - Di saat pandemi Covid-19 saat ini, banyak keluarga yang memilih untuk liburan  dekat rumah alias staycation.

Hal ini dirasa cocok karena untuk pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri dirasa tidak lah memungkinkan.

Walau tidak sedikit orang terlanjur mengidentikkan staycation dengan menginap di hotel, sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama staycation, seperti berpiknik di taman, ke taman hiburan, atau pinggir danau.

Nah, jika kamu merasa butuh mencari suasana baru, berikut adalah tips nyaman menghabiskan staycation bersama keluarga dan anak balita.

1. Cari penawaran terbaik

Luangkan waktu untuk membuat perbandingan tempat menginap. 

Beberapa menawarkan paket F&B inklusif atau menginap gratis untuk anak-anak.

Nah, kamu bisa memilih hotel yang memiliki fasilitas lengkap sehingga tidak perlu repot ke luar hotel untuk mencari hiburan.

2. Ajak anak membantu perencanaan

Rencanakanlah kegiatan liburan bersama anak-anak, tentunya setelah kita menentukan lokasi yang akan dituju.

Agar mereka bersemangat, libatkan mereka dalam aktivitas yang ingin mereka lakukan.

Sama seperti waktu makan, anak-anak biasanya berperilaku lebih baik ketika mereka merasa lebih terlibat dan tahu apa yang diharapkan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm