Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan
Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan ( Bangkapos.com/ Andini Sulistio)

CSR PT Timah Manfaatkan Eks Garasi di Parittiga Jadi Sentra Kuliner

19 September 2020 12:17 WIB

SonoraBangka.ID - PT Timah, Tbk berkomitmen untuk terus berkontribusi memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kontribusi yang dilakukan yakni dengan membantu UMKM di Babel untuk dapat berdaya saing dan meningkatkan ekonomi.

Perusahaan berplat merah ini, tidak hanya berkontribusi di Kota Pangkalpinang saja, tapi juga di beberapa kabupaten lain, dengan memfasilitasi UMKM dalam meningkatkan usahanya.

Seperti yang dibangun di eks garasi, Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga, Bangka Barat (Babar), PT Timah melakukan renovasi asetnya yang selama ini belum termanfaatkan dan kosong.

 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan menerangkan, areal milik PT Timah yang ada di wilayah Kecamatan Parittiga ini, rencananya akan dimaksimalkan untuk sentra wisata kuliner masyarakat Parittiga.

Melalui Divisi CSR dan PKBL, PT. Timah akan melakukan kerjasama multipihak disana.

Untuk mengelola pusat kuliner ini, PT Timah bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Cikar Mendayu Desa Sekar Biru, Parittiga.

"Dipilihnya Bumdes, bukan tanpa alasan. PT Timah melalui divisi CSR dan PKBLnya melakukan kerjasama multipihak untuk mendukung peningkatan pendapatan real masyarakat. Dari Bumdes ini, nantinya juga akan berdampak terhadap pendapat asli desa," ungkap Anggi dilansir dari Bangkapos.com, Sabtu (19/9/2020).

Ia berharap, keberadaan pusat kuliner ini, bisa membangkitkan gairah dan semangat pelaku UMKM untuk meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid - 19. Apalagi, lokasi ini berada di pusat kota Parittiga, dengan akses yang mudah dan strategis.

"Alhamdulillah sinergitas ini dapat memberdayakan kegiatan UMKM di wilayah tersebut, menumbuhkan geliat ekonomi disekitar operasi perusahan dalam masa pandemi Covid-19," kata Anggi.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm