Lokasi kejadian warga Pangkalpinang tewas tertimpa pohon karet, Sabtu (19/9/2020).
Lokasi kejadian warga Pangkalpinang tewas tertimpa pohon karet, Sabtu (19/9/2020). ( Istimewa)

Warga Pangkalpinang Tertimpa Pohon Karet di Jalan Raya Puding Hingga Tewas

21 September 2020 08:47 WIB

SonoraBangka.ID -  Warga asal Jalan Liong Boen Dalam, Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Lie Kuan Fu (57) meregang nyawa saat melintas di Desa Puding.

Ia tewas lantaran tertimpa pohon karet saat sedang berkendara melintasi Jalan Raya Desa Puding Kecamatan Puding Besar Bangka, Sabtu (19/9/2020).

Kronologis kejadian berawal saat Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z BN 5698 PB yang dikendarai korban melaju dari arah Muntok hendak menuju ke arah Pangkalpinang.

 

Lalu, ketika korban melintasi Jalan Raya Desa Puding Besa Bangka, tiba-tiba ada  pohon karet yang tumbang. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB, Sabtu (19/9/2020).

"Pohon karet roboh ke arah jalan, kemudian mengenai Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z BN 5698 PB yang sedang melintas, sehingga menyebabkan pengendara sepeda motor itu terjatuh dan terjadilah kecelakaan," ungkap Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kapolsek Puding Besar, Iptu Bobory Niko kepada Bangka Pos, Sabtu (19/9/2020).

Saat itu kondisi angin relatif kencang sehingga pohon karet pinggir jalan yang dimaksud tumbang ke arah jalan dan mengenai korban.

"Kejadian sekitar Pukul 12.30 WiB, bertempat dI Jalan Desa Puding Besar. Kejadian ini kategori Laka Tunggal (kecelakaan lalulintas tunggal)," kata Kapolsek seraya menyebut korban merupakan pencari kepiting.

Saat mendengar adanya insiden ini, Tim Polsek Puding Besar langsung terjun ke lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi, korban sudah tergeletak dan dipenuhi sejumlah warga atau pengendara yang berhenti ingin melihat apa yang terjadi.

Tim Polsek Puding Besar melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) dan meminta keterangan para saksi serta mengumpulkan bukti.

Hasilnya, pria malang itu dipastikan merupakan korban Laka Tunggal.

"Identitas pengemudi Ranmor R2 Yamaha Jupiter Z BN 5698 PB yaitu bernama Lie Kuan Fu, Warga Pangkalpinang. Atas kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z BN 5698 PB mengalami luka di kepala akibat benturan dari pohon karet tumbang dan meninggal dunia. Saat ini, barang bukti telah diamankan di Polsek Puding Besar dan kasus Lakalantas tersebut telah dilaporkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bangka," jelas Kapolsek.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Warga Pangkalpinang Tewas Tertimpa Pohon Karet di Jalan Raya Puding

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm